Maling Motor Sasar Kos-kosan Mahasiswi di Kraksaan

737

Kraksaan (WartaBromo.com) – Kos-kosan dengan penghuni mahasiswi kini menjadi incaran maling motor. Kali ini motor matik terparkir di rumah kos Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, raib digondol maling.

Motor itu milik Rosalinda, warga Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Motor Honda Vario warna putih dengan nopol N-3869-PD sudah raib saat dirinya menginap di kamar kos temannya.

“Ia memarkir motornya di depan kamar kos,” kata Ainul Jannah, teman korban pada Kamis, 4 Februari 2021.

Rosalinda datang ke rumah kos yang terletak di Gang 1 itu pada Rabu malam, 3 Februari. Ia kemudian menginap dan tidur di kamar kos temannya hingga Kamis siang. Namun, raibnya motor matik warna putih tersebut baru diketahui pada esok harinya sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pas bangun, saat mau mandi masih belum sadar kalau motornya hilang. Sadarnya ketika keluar mengambil uang pakai ATM,” sebutnya.

Di parkiran rumah kos itu, sebelumnya ada 3 unit motor penghuni kos yang tengah parkir. “Yang diambil hanya sepeda motor milik teman saya. STNK motor, kartu ATM, dan KTP juga dibawa maling. Surat-surat itu di dalam jok motor. Sudah laporan ke polisi tadi,” sebut mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Probolinggo itu.

Pihak kepolisian juga mengonfirmasi telah menerima laporan pencurian di tempat kos itu. “Beberapa surat-surat penting juga ada di dalam jok, jadi kami masih akan mengumpulkan keterangan dari saksi di TKP (tempat kejadian perkara). Semoga dalam waktu dekat ini berhasil kami ungkap,” ucap Panit II Reskrim Polsek Kraksaan, Ipda M. Fitroh.

Polisi mengimbau kepada penghuni kos untuk selalu waspada saat memarkir motornya. Selain kunci setir, pemilik diminta untuk melengkapinya dengan kunci ganda. Maling motor diyakini mengalihkan sasaran ke rumah kos mahasiswi, ketimbang di tempat terbuka, semisal Alun-alun Kota Kraksaan dan SL Park. (cho/saw/ono)