Warga Kepulungan Gotong Royong Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

960

 

Gempol (wartabromo.com) – Banjir di Desa Kepulungan menyisakan lumpur di permukiman warga. Untuk itu, warga dibantu BPBD Kabupaten Pasuruan gotong-royong untuk membersihkannya.

Dari pantauan wartabromo.com di lokasi, sisa lumpur berada di sejumlah jalan hingga bagian dalam rumah warga. Ketinggian lumpur sekitar 20 centimeter.

Didik Hartono, Kepala Desa Kepulungan mengatakan, sejak pagi warga dan juga petugas sudah sibuk untuk membersihkan lumpur hingga bongkahan batu bata yang mengganggu akses jalan.

“Iya, warga dibantu petugas gotong-royong membersihkan sisa lumpur,” tutur Didik, Kamis (4/2/2021).

Hal tersebut dilakukan agar warga setempat bisa kembali menempati rumah yang sebelumnya diterjang banjir. Peristiwa banjir itu memang berlangsung sebentar, Didik menyebut hanya berlangsung sekitar 30 menit saja.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Evaluasi Penerapan Efisiensi Jam Kerja ASN

“Peristiwa cuma 30 menit, dan memporak-porandakan pemukiman warga,” tandasnya.

Sebelumnya petugas sudah melakukan pembersihan reruntuhan bangunan dengan alat berat. Hal ini untuk mencari korban dan juga barang berharga yang bisa diselamatkan.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur Pasuruan menyebabkan sejumlah tempat dilanda banjir bandang. Salah satunya di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Peristiwa tersebut juga merusakkan puluhan rumah warga.

Selain mengakibatkan dua warga hilang, peristiwa itu juga sempat menyebabkan Jalan Raya Malang-Surabaya macet total karena kebanjiran. (don/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.