Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp 30 Juta untuk Korban Banjir Bandang yang Meninggal 

2555

 

Gempol (WartaBromo.com) – Menteri Sosial RI Tri Risma Harini kunjungi korban bencana banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 16.30. Kedatangan Risma untuk memberikan santunan kematian kepada Fitria Agustina dan Thomas.

Menteri Sosial, Tri Risma Harini mengungkapkan kunjungannya ke lokasi bencana untuk memberikan santunan kematian sebesar kepada Fitria Agustina dan Thomas yang anak dan ibunya menjadi korban bencana. Santunan yang diberikan kepada korban sebesar Rp 30 juta.

“Kami memberikan santunan berupa uang kematian kepada keluarga korban,” ucap Risma.

Dalam kunjungannya, Risma sempat berinteraksi dengan Agustina dan Thomas. Obrolan ketiganya terlihat penuh haru, lantaran Agustina dan Thomas mengungkapkan kisah anak dan ibunya terseret air bah.

Baca Juga :   Tercatat 930 KK di Winongan Terdampak Banjir; Dapur Umum Didirikan

Sementara itu, untuk perbaikan rumah bagi warga yang rumahnya rusak diterjang banjir, Risma mengungkapkan ada anggaran yang disiapkan. Namun tidak bisa menutupi seluruh kerugian.

“Anggaran kita ada, tapi tidak besar, itu kan kita bagi seluruh Indonesia, jadi nanti kita koordinasi dengan pemerintah daerah,” ungkap Risma.

Risma juga menyebut bahwa nanti korban yang terdampak akan diberikan trauma healing.

“Ya nanti bisa kalua trauma healing, nanti bisa kita bantu,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, hari ini, Bupati Pasuruan dan Gubernur Jawa Timur juga meninjau lokasi korban bencana banjir di desa setempat. (oel/asd)

Simak Videonya: