Jembatan Penghubung Antar Dusun di Prigen Putus, Warga Bikin Jembatan Darurat

5045
Warga Sekarjoho, Kecamatan Prigen bergotong-royong membuat jembatan darurat dari bambu. Foto: Istimewa.

 

Prigen (WartaBromo.com) – Jembatan yang menghubungkan antar dusun di Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, putus pada Kamis (04/02/2021). Agar tetap bisa dilewati, warga akhirnya membuat jembatan darurat.

Dalam foto yang didapat WartaBromo, jembatan tersebut terbuat dari bambu dan dirangkai sedemikian rupa di atas reruntuhan jembatan yang ambrul. Tampak sejumlah warga berada di sekitar jembatan darurat tersebut.

Andik, warga sekitar mengungkapkan, jembatan itu didirikan oleh warga secara gotong royong pada hari ini. Kini jembatan tersebut mulai bisa dilewati kendaraan.

“Bisa, Mas. Tapi bertahap, karena jembatannya bambu,” katanya kepada WartaBromo, Jumat (05/02/2021).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jembatan di Desa Sekarjoho yang menghubungkan Dusun Dinoyo menuju Dusun Guwo ambrol. Tanah di bawah jembatan tersebut ambles.

Baca Juga :   Pastikan Tertangani, Tantri Kembali Kunjungi Korban Banjir Tiris

Warga sekitar menuturkan, konstruksi jembatan itu mulai ambles sejak pagi hari. Sejak pagi puing-puing pondasi bawah jembatan sudah rontok ke sungai.

Diduga, pondasi tersebut rontok akibat tanah di bawah jembatan tersebut ambles setelah diterjang arus banjir yang cukup besar pada Rabu (04/02/2021). (tof/asd)