Mantan Wakil Bupati Lumajang, dr Buntaran Tutup Usia

1687

Lumajang (WartaBromo.com) – Mantan Wakil Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto meninggal dunia pada Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 11.50 WIB. Ia meninggal setelah sebelumnya mendapat perawatan intensif di RSUD dr Haryoto karena sakit.

Informasi yang diperoleh dari pihak keluarga menyebutkan, dr. Buntaran meninggal karena sakit. Ia sempat dirawat di RSUD dr. Haryoto beberapa hari, hingga kondisinya menurun sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, Telah pulang ke rahmatullah bapak kami Dr. Buntaran Suprianto, M kes pada hari ini Selasa tgl 9 Februari 2021 sekira pukul 11.50 Wib di RSUD Haryoto Lumajang dikarenakan Sakit… Kami sekeluarga mohon dengan hormat doa dan permohonan maaf kepada keluarga, saudara, rekan dan seluruh masyarakat Lumajang pada umumnya , sehingga bapak kami dapat khusnul khotimah di sisi ALLAH SWT.
Atas segala bantuan dan rasa duka terdalam kami keluarga mengucapkan banyak terimakasih…”

Duka yang mendalam tentu dirasakan tidak hanya oleh keluarga, tapi juga seluruh masyarakat Lumajang.

Baca Juga :   Koran Online 22 Mei : Bocah 3 Tahun Luka Diduga Kena Ledakan Balon, hingga Kue Satru Laris Manis Jelang Lebaran

dr. Buntaran atau yang juga akrab disapa Mbah Bun dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah. Mantan Wakil Bupati Lumajang periode 2015-2017 tersebut juga aktif diberbagai komunitas, seperti komunitas goweser di Kabupaten Lumajang.

Diketahui, dalam birokrasi dr. Buntaran pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Asisten Administrasi dan Asisten Tata Praja pada kepemimpinan Bupati Fauzi.

Kemudian pernah juga menjadi Sekretaris Daerah pada era Bupati Sjahrazad Masdar. Sebelum akhirnya, dilantik menjadi Wakil Bupati Lumajang mendampingi Bupati As’at Malik.

Segenap redaksi WartaBromo turut berduka cita atas berpulangnya dr Buntaran. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah, dan keluarga diberi ketabahan. (rul/may)