Jokowi Ingin Warga Aktif Beri Kritikan pada Pemerintah

2734
Presiden Jokowi saat memberikan pernyataan kepada sejumlah pewarta. Foto: dokumen/istimewa

Jakarta (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo meminta warga aktif memberi kritikan kepada pemerintah. Hal ini supaya ada perbaikan dalam pelayanan publik.

“Semua pihak harus menjadi bagian dari proses untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik, masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik masukan atau pun potensi maladministrasi dan para penyelenggara pelayanan publik juga harus terus meningkatkan upaya perbaikan perbaikan,” kata Jokowi dilansir dari Tirto.

Pelayanan publik kata Jokowi adalah hal penting dalam sebuah negara. Nilai dari sebuah negara adalah Ketika pelayanan publiknya cepat dan adil.

“Kita juga punya kerja besar untuk mengubah model pelayanan birokrasi, yang selama ini kaku, terjebak pada hal-hal yang bersifat prosedural, bersifat administratif, dan menjadi pelayanan publik yang menekankan pada kecepatan inovatif berorientasi pada hasil,” lanjutnya.

Baca Juga :   Mahfud MD Desak Jokowi-Prabowo Segera Rekonsiliasi

Perbaikan dalam pelayanan birokrasi ini harus disertai dengan transformasi sistem. Mulai dari perbaikan tata kelola, hingga mengubah mindset dari pelayanan yang senang melayani.

“Sekali lagi ini sebuah kerja besar kita bersama, memerlukan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan juga memerlukan pengawasan dari Ombudsman Republik Indonesia baik berupa input, baik berupa kritik dan dukungan agar pelayanan publik di negara kita semakin berkualitas,” tutupnya. (may/ono)