Penjaga Toko Bangunan di Raci Kena Hipnotis Pembeli, Rugi Hingga Jutaan Rupiah

5128

Bangil (wartabromo.com) – Aksi penipuan bermodus hipnotis terjadi di wilayah Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kali ini, pemilik toko bangunan menjadi sasarannya hingga kerugian mencapai jutaan rupiah.

Aksi kejahatan tersebut terekam CCTV pada Senin (22/2/2021) sekitar pukul 11.50 WIB. Seorang pria mengendari motor bebek bernopol B 4337 CL warna biru, memakai tas dan celana pendek masuk dalam toko bangunan dunia pasir.

Saat sampai di kasir toko, pelaku mengaku dari proyek pembangunan Puskesmas Raci. Ia berpura-pura untuk mengambil pesanan di toko tersebut.

Tanpa basa-basi, si pelaku tersebut mulai memesan sejumlah barang kepada Badrus, penjaga toko itu. Mulai dari bahan bangunan hingga elektronik. Kemudian, penjaga toko menuliskan nota untuk diberikan kepada pria tersebut dengan total harga Rp. 2.849.000.

Nurul Aini, pemilik toko tersebut menjelaskan, pria tersebut tiba-tiba membawa barang pesanan seperti, kabel, bor hingga grenda, sisanya barang seperti pasir hingga semen menunggu untuk diantar.

“Anak buah saya tiba-tiba mencentang sejumlah pesanan yang dibawa, terus saya tanya lagi, kon kenal ta ambek arek iku (kamu kenal ta sama orang itu),” ujar Nurul, Rabu (24/2/2021).

Nurul melanjutkan, sang anak buah menjawab dengan tidak sadar. Katanya, Ia tak kenal dengan pria tersebut. Dari kejadian itu, Nurul sedikit curiga, lanjutlah dia mengantar barang ke Puskesmas Raci.

“Saya antar sisa bahan ke Puskesmas Raci, ternyata juga tak ada pembangunan,” lanjutnya.

Ia berharap tidak ada kejadian tersebut yang terulang pada toko-toko bangunan lainnya. Sampai berita ini ditulis Ainul belum melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisan. (don/may)