Ketua Dewan Pimpin PKB Kota Probolinggo

840

 

Kedopok (wartabromo.com) – Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib didapuk sebagai ketua DPC PKB Kota Probolinggo. Ia terpilih secara aklamasi menggantikan Hadi Zainal Abidin, yang kini menjabat Wali Kota Probolinggo.

Terpilih menjadi pimpinan partai, Mujib optimis bisa meraup suara lebih banyak dari pemilu sebelumnya. Untuk kursi DPRD saja, dirinya menargetkan kenaikan 2 kali lipat. Dari sebelumnya 6 kursi, pada pemilu 2024 mendatang ditarget bisa tembus 12 kursi.

“Ini amanah. Harus dijalankan sebaik-baiknya,” katanya, Minggu (7/3/2021).

Terpilihnya ketua baru disusul adanya perombakan struktur pengurus di tubuh partai besutan mantan Presiden RI ke 4, Abdulrachman Wahid (Gus Dur) itu.

Pengurus inti partai diduduki oleh kader yang kini menjabat di DPRD Kota Probolinggo. Antara lain Eko Purwanto anggota Komisi III DPRD sebagai sekretaris partai. Ada juga Mahrus Ali, Ketua BK DPRD dipilih menjadi bendahara partai.

Soal target dominasi suara pada pemilu mendatang, Mujib memilih untuk merangkul kalangan milenial. “Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan media sosial yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, dalam muscab yang digelar di Sekretariat PKB jalan Mastrip itu, diberi mandat sebagai Dewan Syuro. “Syukur alhamdulillah, muscab berjalan lancar. Untuk kepengurusan yang baru ini, memang dipilih berdasarkan potensi yang dimiliki partai,” katanya. (lai/saw/ono)