Langsung Dikukuhkan, Pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan Siap Bertarung

1324
DIKUKUHKAN: Pengurus DPC PKB periode 2021-2026 langsung dikukuhkan oleh perwakilan DPP PKB, Said Amin Husni di Plataran gedung Addakhil Kraton.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Musyawarah Cabang DPC PKB yang digelar serentak pada Minggu (7/3) berlangsung lancar. Termasuk Muscab yang digelar DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Seluruh rangkaian acara mulai pagi hingga sore hari dilalui dengan mulus. Bahkan, sore harinya, pengurus baru periode 2021-2026 juga resmi dikukuhkan.

Luar biasa! Biasanya musyawarah atau konferensi cabang di parpol lain bisa berlangsung berhari-hari. Bahkan untuk menyusun kepengurusan butuh waktu lebih dari satu pekan. Namun, pada pengurus PKB periode ini semua dilalui super kilat. Pagi acara seremonial. Dilanjutkan dengan sidang pleno, termasuk pembacaan laporan pertanggungjawaban dan pandangan umum serta sidang komisi. Sore harinya kepengurusan baru bisa dibacakan dan dikukuhkan.

AMANAH: Ketua Tanfidz DPC PKB, HM Irsyad Yusuf didampingi sekretarisnya, M Sudiono Fauzan beserta Ketua Dewan Syuro KH A Mujib Imron didampingi sekretarisnya H Faidillah Nashor saat foto bersama perwakilan DPP PKB, Amin Said Husni (tengah)

Amin Said Husni, perwakilan dari DPP PKB yang ditunjuk untuk mengukuhkan pengurus baru. Pria yang juga mantan Bupati Bondowoso 2 kali periode ini menuntun pengurus membacakan sumpahnya. “Bahwa saya siap, dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas, dan kewajiban, serta aktif dalam kepengurusan DPC PKB Kabupaten Pasuruan,” tuntun Amin yang diikuti serentak pengurus.

Baca Juga :   "Ajegeh" Probolinggo Demi NKRI

Usai mengukuhkan pengurus PKB 5 tahun mendatang, Amin menyampaikan selamat dan salam dari Ketua Umum DPP PKB Ahmad Muhaimin Iskandar kepada pengurus baru. Serta menyampaikan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah mengabdi pada partai.

“Salam dari Ketua Umum, Gus AMI, semoga dengan kepengurusan baru, bisa mencapai target-target partai. Tadi juga seperti yang disampaikan Ketua Tanfidz terpilih, Gus Irsyad bahwa PKB Bersarung – Siap Bertarung,” kata Amin sebelum menutup rapat pleno terakhir dari rangkaian Muscab.

ARAHAN: Ketua DPP PKB, H Abdul Muhaimin Iskandar memberikan pengarahan serentak secara virtual, termasuk kepada peserta Muscab DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, HM. Irsyad Yusuf, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Periode 2021-2026 menyampaikan, ke depan akan mengumpulkan kembali kekuatan PKB yang selama ini terserak.

“Dengan susunan kepengurusan baru ini, kita bersama berupaya, punya keinginan menyatukan kembali kekuatan PKB yang terserak dimana-mana,” kata Irsyad dengan lantang.

Baca Juga :   Utamakan Preventif, Polres Pasuruan Kerahkan 568 Personel Amankan Pemilu 2019

Dalam sambutannya ia menegaskan jika PKB akan tetap berkhidmat kepada jamiyah Nahdlatul Ulama. PKB tidak diminta pun, akan tetap memperjuangkan kepentingan NU. “Maka dari itu, ke depan, PKB Kabupaten Pasuruan saya yakin dengan komposisi kepengurusan yang baru, kita ingin, seluruh potensi yang dulu tercerai-berai, potensi kader muda Nahdlatul Ulama, kita akomodir, kita ajak berjuang bersama dengan PKB Kabupaten Pasuruan,” sambungnya.

PIDATO: Ketua DPC PKB Kab Pasuruan, HM Irsyad Yusuf memberikan pidato usai dirinya dikukuhkan bersama para pengurus baru periode 2021-2026.

Saat acara seremonial, Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar memberikan pengarahan kepada seluruh kader partai. Ia menegaskan tantangan ke depan harus dihadapi kader PKB dengan cepat dan tepat. Kader PKB harus mampu bangkit dan terus mampu merebut simpati masyarakat. Termasuk juga meraih simpati kaum milenial.

Baca Juga :   Ada 2 Titik Rawan di Wilayah Polres Probolinggo Kota

Mendengar pengarahan tersebut, Gus Irsyad menegaskan sudah merespons harapan Ketua Umum DPP PKB dengan cepat. “Sesuai harapan Ketua Umum tadi, kita bisa meraup suara-suara milenial. Tantangan-tantangan ke depan, akan bisa kita wujudkan. Kekompakan dan kebersamaan ini kita jaga bersama dalam rangka memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres yang akan datang,” tegas Gus Irsyad. (oel/day/*)