Guru Ngaji di Kraton Didapati Tak Bernyawa Dengan Tubuh Membusuk

2088

 

Kraton (WartaBromo.com) – Seorang guru ngaji di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ditemukan tewas dengan kondisi tubuh membusuk. Diduga guru ngaji ini tewas karena tersengat aliran listrik.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menjelaskan, guru ngaji yang bernama Zainal Abidin (65) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton pada Kamis (25/03/2021).

Jasad Zainal Abidin pertama kali ditemukan oleh temannya yang bernama Mishat (69). Mishat memang sering ke rumah Zainal Abidin yang tinggal sendirian.

Namun tadi, ketika Mishat hendak memasuki rumah Zainal Abidin, ia mencium bau yang menyengat. Mishat pun langsung mencari sumber bau menyengat tersebut.

Lalu ketika masuk ke kamar rumah, ia mendapati Zainal Abidin sudah dalam posisi telentang tak bernyawa. Tubuhnya membengkak dan menghitam.

Mishat pun langsung memanggil warga sekitar sebelum kemudian diteruskan ke Polsek Kraton. Tak lama setelah itu, polisi datang dan melakukan identifikasi pada jasad Zainal Abidin.

“Korban tewas dengan lengan tangan bagian atas menempel kabel kipas angin. Diduga korban tewas karena tersengat listrik,” kata Endy.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, lanjut Endy, Zainal Abidin memang dikenal gemar mereparasi barang elektronik seperti kipas angin, televisi, lampu, dan sejenisnya.

Pihak keluarga menolak jasad Zainal Abidin untuk diautopsi, sehingga oleh keluarganya jasad Zainal Abidin langsung dimandikan untuk kemudian dimakamkan.

“Menurut keterangan puskesmas, korban meninggal dunia sejak dua hari yang lalu,” imbuh Endy. (tof/ono)