Tabrak Truk Trailer Parkir di PLTU Paiton, Sopir Truk Boks Tewas 

4105

 

Paiton (WartaBromo.com) – Sebuah truk boks menabrak truk trailer parkir di pinggir jalan tanjakan dekat Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton Kabupaten Probolinggo, Sabtu, 27 Maret 2021. Sopir truk boks dilaporkan tewas terjepit badan kendaraan.

Korban tewas itu yakni Warlik Sugianto (35) warga Desa Dawuhan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Kediri. Pria ini merupakan pengemudi truk boks nopol L-8517-UD.

“Satu orang meninggal dunia di TKP, karena terjepit dua kendaraan. Langsung dibawa ke kamar mayat RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Waluyo Jati Kraksaan,” terang Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU Nyoman Harayasa.

Menurut informasi yang didapat penyidik unit laka, kecelakaan maut di jalur pantura Probolinggo-Situbondo itu terjadi sekitar pukul 4.30 WIB. Bermula ketika Warlik mengemudikan truk boks warna merah dari arah barat. Ia diduga kehilangan konsentrasi, sehingga menabrak truk trailer nopol L-9767-UV yang dikemudikan oleh Liyanto (46) warga Kabupaten Sidoarjo.

“Truk (trailer) ini tengah parkir di sisi utara, karena ada kendala yakni alami kerusakan mesin. Sedangkan sopir truk boks ini diduga tidak konsentrasi, sehingga menabrak bagian belakang truk di depannya,” terang Nyoman.

Warlik yang mengemudi sendirian, terjepit bagian depan truk yang rusak berat. Sedangkan bagian belakang truk trailer, tak mengalami kerusakan berarti.

“Setelah mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan, dua kendaraan yang terlibat langsung dipindahkan ke pos lantas Desa Sumberlele,” pungkas pria berkacamata itu. (cho/saw/ono)