Awas! Ternyata Ini Kesalahan yang Jadi Penyebab Seseorang Sulit Gapai Kekayaan

976

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hidup dengan layak dengan label “orang kaya” adalah salah satu keinginan banyak orang. Hanya saja, sejauh ini tidak sedikit orang sadar terhadap perilakunya yang ternyata menjadi penyebab sulit menggapai kekayaan.

Hal tersebut terjadi karena banyak orang menyepelekan hal kecil. Padahal apa yang diabaikan bisa jadi sangat berpengaruh untuk menunjang kekayaan.

Dinukil dari merdeka.com, seorang pengusaha dan penulis buku terlaris New York Times, Jen Sincero telah membuktikan hal ini secara langsung. Sebagai bentuk motivasi pada masyarakat, ia menulis buku berjudul “You Are a Badass at Making Money” dan “Badass Habits: Cultivate the Awareness, Boundaries, and Daily Upgrades You Need to Make Them Stick”

Baca Juga :   Musim Hujan, Produksi Bata Merah Terganggu

Sincero pernah mengalamai kegagalan, hingga dirinya berhasil bangkit dan menjadi penulis sekaligus pelatih sukses. Ia mengatakan, mengabaikan langkah strategis karena terlihat sulit adalah penyebab gagal menjadi orang kaya.

“Ketakutan terbesar adalah orang-orang di sekitar Anda tidak mendukung dan Anda akan ditinggalkan. (Pola pikir seperti) itu sangat primitif dan seringkali sangat tidak disadari,” ujar Sincero.

Selain itu, apa kesalahan lain yang menjadi penyebab orang sulit menggapai kekayaan? Penasaran? Yuk, Simak!

1. Berpaling dari Niat Berbisnis

Percaya atau tidak, dengan menjalankan bisnis maka seseorang jauh berpotensi cepat kaya dibandingkan menjadi pekerja biasa. Sayangnya, hal ini tidak begitu diyakini masyarakat karena bisnis tidak menjanjikan keuntungan.

Baca Juga :   Polisi Laut Panen Cuan Jutaan dari Hot Wheels

Padahal, jika seseorang menekuni bisnis dengan sungguh-sungguh dan paham cara mengelolanya, maka keuntungan besar sudah di depan mata. Memang untuk mengawalinya seseorang harus bersabar dan tekun menjalani.

2. Terlalu Fokus pada Kegagalan dan Kerugian

Ketika mulai melakukan sesuatu, jangan sampai fokus pada kegagalan dan kerugian. Pasalnya, titik ini hanya akan menghambat jalan menuju kekayaan.

Lebih baik analisa kegagalan yang akan terjadi dan siapkan bentuk antisipasi atau upaya mengatasinya. Apabila ragu, jangan segan berkonsultasi atau meminta masukan dari orang terpercaya.

3. Mengabaikan Peluang Jika Terlihat Kecil

Kesalahan paling fatal yang bisa menyebabkan gagal menggapai kekayaan adalah mengabaikan peluang jika terlihat kecil. Padahal, kebanyakan bermula dari peluang yang kecil, kekayaan dan kesuksesan bisa didapatkan dengan mudah. (trj/may)