Sekolah Tatap Muka di Kota Pasuruan Akan Diuji Coba Setelah Lebaran

1051

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekolah tatap muka di Kota Pasuruan akan segera dilaksanakan. Rencananya sekolah tatap muka akan diuji coba setelah lebaran.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, dalam tiga bulan ke depan ini ia menargetkan Kota Pasuruan bisa masuk zona hijau penyebaran Covid-19. Sehingga ketika masuk tahun ajaran baru pada Juli nanti sekolah tatap muka bisa diselenggarakan.

Menurut Gus Ipul, semua persiapan menjelang uji coba sekolah tatap muka akan segera dilakukan. Uji coba ini akan dilakukan untuk SD dan SMP di Kota Pasuruan.

“Uji coba sekolah tatap muka akan kami lakukan setelah lebaran,” kata Gus Ipul, Selasa (30/03/2021).

Baca Juga :   Peringati Sumpah Pemuda ke-93, Gus Ipul Ajak Pemuda Bangkit dari Pandemi

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief menambahkan, pihaknya telah menyiapkan skenario uji coba sekolah tatap muka setelah lebaran nanti.

Ia menjelaskan, pada saat uji coba nanti murid-murid dibagi menjadi tiga kelompok atau 30 persen dari total jumlah murid. Mereka akan sekolah tatap muka secara bergantian selama dua hari.

“Empat hari sisanya mereka akan belajar secara daring,” kata Mualif.

Kemudian jika uji coba ini dirasa berhasil dan penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan menurun, pada tahun ajaran baru nanti sekolah tatap muka bisa dilakukan sepenuhnya. Namun dengan catatan tetap dengan pembatasan 50 persen murid dan sekolah secara bergantian masing-masing tiga hari.

Baca Juga :   Panitia Tangkap Basah Pelaku Money Politics Pilkades di Gempol

“Jadi belum bisa masuk semua. Karena Covid-19 ini kan belum selesai. Kita sedang upayakan belajar tatap muka. Protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat,” pungkas Mualif. (tof/may)