Diguyur Hujan Deras, Sebagian Wilayah Kabupaten Pasuruan Tergenang

1122
Jalanan di Pusat Kota Bangil yang kebanjiran imbas hujan deras, Kamis (1/4/2021). Foto: Istimewa.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian wilayah di Kabupaten Pasuruan diguyur hujan deras Kamis (1/3/2021) sore. Akibatnya, sejumlah titik tergenang air.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo., salah satu titik genangan terjadi di jalan Mangga, depan Pasar Bangil, Kecamatan Bangil. Ketinggian air mencapai 30 cm.

Pengendara motor yang melintas beberapa mengalami mogok. Namun air terus mengalir ke arah utara.

Genangan juga terjadi di Jalan Raya Gununggangsir-Cangkringmalang, Kecamatan Beji. Sejumlah pengendara motor juga mengalami mogok.

Di Kecamatan Sukorejo, genangan terjadi di jalan raya Sukorejo, Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo. Warga setempat menutup jalan menggunakan meja agar kendaraan tidak mogok.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Harris mengatakan, intensitas hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan memang tinggi. Namun laporan yang diterima pihaknya, belum terjadi banjir yang signifikan.

“Kalau banjir belum ada laporan, genangan memang ada, malah yang banyak pohon tumbang,” kata Harris, saat dihubungi wartabromo.

Tim BPBD tengah melakukan evakuasi pohon tumbang di beberapa titik. Di antaranya di Desa Sambisirah dan Desa Wrati, Kecamatan Wonorejo, serta di Jalan Raya Bangil, tepatnya Kelurahan Gempeng.

“Ini tim sudah melakukan pemotongan di lokasi, nanti kalau sudah ada laporan masuk, kami kabarkan,” tandasnya. (oel/asd)