Yeay! Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Kota Pasuruan Akhirnya Punya Markas

1460

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekretariat Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif Kota Pasuruan (PKSA-I) akhirnya resmi dibuka. Keberadaan kantor ini menjadi bentuk kepedulian Kota Pasuruan terhadap kesejahteraan sosial anak.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Heri Sujatmiko mengajak seluruh pihak dapat bersinergi menjaga dan memanfaatkan keberadaan sekretariat secara maksimal.

“Mari bersama kita jaga dan perbaiki kantor kita ini, baik dari lembaga atau dinas terkait, termasuk oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)” Kata Heri saat memberikan sambutan di acara launching kantor PKSA-I, pada hari Rabu (31/03/2021)

Sebelum itu, memang keberadaan kantor PKSA-I hanya tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota. Akhirnya, setelah berhasil mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), kini kantor tersebut telah diwujudkan secara fisik.

Baca Juga :   Nyemplung Kali, Sopir Trailer dan Pikap Dilaporkan Tewas

Meski begitu, Heri menyampaikan bahwa kantor PKSA-I ini masih banyak kekurangan. Oleh karenanya, diperlukan perbaikan dan melengkapi kekurangan yang ada.

Tak cukup sampai disitu, kerjasama dan dukungan dari semua pihak turut dibutuhkan guna saling melengkapi. Hal tersebut dilakukan agar Kota Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak, serta anak-anak di Kota Pasuruan menjadi lebih sejahtera.

“Permasalahan itu tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Dinas Sosial, karena ini adalah kantor kita bersama, jadi kami berharap ada dukungan baik dari update data dan perubahan data atau pun inventarisnya,” ujar Heri.

Pasca memberikan sambutan, atas nama Pemerintah Kota Pasuruan, Heri melakukan pemotongan tumpeng secara simbolis sebagai tanda peresmian kantor PKSA-I yang berlokasi di Jl. KH. Hasyim Asy’ari No. 118 Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Puluhan Pedagang Demo, Tolak Relokasi Pasar Gondanglegi

Sekadar diketahui, acara peresmian ini turut dihadiri oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Pasuruan.

Bahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Plt. Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah hingga tamu undangan terkait terlihat khidmat mengikuti serangkaian acara tersebut. (trj/**)

 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.