Vaksin Belum Tiba di Kota Pasuruan, Dewan Akan Surati Menkes

699

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Distribusi vaksin dari pusat ke Kota Pasuruan dinilai lambat oleh DPRD Kota Pasuruan. Terkait itu, dewan akan mengirim surat kepada Kementerian Kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Dedy Tjahjo Poernomo. Ia menyayangkan distribusi vaksin dari pusat yang belum datang hingga saat ini.

Padahal, kata Dedy, antusiasme warga di Kota Pasuruan cukup bagus terhadap tahapan vaksinasi kali ini. Politisi Partai Golkar tersebut juga mengapresiasi kinerja Pemkot Pasuruan dalam melaksanakan vaksinasi selama ini.

“Antusiasme masyarakat sangat bagus. Cuma akhirnya harus terhambat karena vaksinnya belum datang. Nanti kami akan kirim surat ke Menkes,” kata Dedy kepada WartaBromo, Jumat (09/04/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, progres vaksinasi di Kota Pasuruan saat ini menyasar petugas publik dan para lansia.

“Untuk petugas publik sudah. Tinggal dosis kedua,” ujar Shierly.

Menurut Shierly, vaksinasi untuk petugas publik menyasar 17.771 orang, sementara untuk lansia masih berproses. Akan tetapi saat ini vaksinasi belum bisa dilanjutkan karena vaksin dari pusat belum datang.

“Karena vaksinnya belum datang, akhirnya kita harus menunggu,” imbuh Shierly. (tof/ono)