Digoyang Gempa, Rapat di Dewan Semburat

3733

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gempa dirasakan sejumlah warga di Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/4/2021) siang. Sejumlah warga panik, keluar dari gedung.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo., gempa dirasakan terjadi hampir seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan. Di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, anggota dewan dan sejumlah warga yang tengah mengadakan mediasi segera berhamburan keluar gedung.

“Gempa, gempa, segera keluar,” teriak Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan Saifullah Damanhuri.

Saking paniknya, ia sampai keluar gedung tanpa memakai sepatu. Sejumlah peserta hearing juga terlihat panik.

“Hearingnya ditunda dulu, ini tadi sampai tidak pakai sepatu, yang penting selamat,” ucapnya.

Sejumlah orang saat ini sudah berkumpul di halaman gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. Tidak ada reruntuhan akibat gempa yang terjadi.

Baca Juga :   BMKG Sebut Pasuruan Berpotensi Banjir Rob

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo., BMKG mencatat terjadi gempa di perairan Kabupaten Malang. Tepatnya di kedalaman 25 km dengan kekuatan gempa 6.7 SR.

“Gempa Magnitudo: 6.7, Kedalaman: 25 km, 10 Apr 2021 14:00:15 WIB, Koordinat: 8.95 LS-112.48 BT (90 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM), Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” tulis BMKG dalam akun resmi BMKG.

Sementara itu, informasi gempa masih dihimpun WartaBromo., menunggu konfirmasi lebih lanjut dari BPBD Kabupaten Pasuruan dan BMKG. (oel/asd)