Ditinggal Sahur, Pos Penjagaan Proyek di Purwosari Terbakar

1229

 

Purwosari (WartaBromo.com) – Pos penjagaan proyek ruko di Dusun Pucangsari, Desa Pucanganom, Kecamatan Purwosari, terbakar pada Jumat (16/4/2021) dini hari, sekitar pukul 02.00. Pos penjagaan ini terbakar, saat ditinggal sahur penjaganya.

Menurut keterangan Kapolsek Purwosari AKP Saifudin, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.00, saat Ropi’i (56), penjaga pos meninggalkan pos untuk mencari santapan sahur.

“Setelah selesai sahur, sekitar pukul 02.30, penjaga mengetahui ada kobaran api di pos penjagaan proyek,” kata Saifudin.

Selanjutnya, Ropi’i, berusaha memadamkan kobaran api dibantu rekannya Irfan, menggunakan alat seadanya. Mereka mengambil air dari parit di sekitar pos penjagaan.

“15 menit kemudian, api berhasil dipadamkan, dan pos penjagaan sudah dalam kondisi hangus terbakar,” sambungnya.

Kendati demikian, kebakaran pos ini tidak menimbulkan korban luka dan korban jiwa. Hanya kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp 1 juta.

Adapun penyebab kebakaran, menurut Saifudin, diduga akibat api di tungku yang masih menyala saat Ropi’i meninggalkan pos.

“Diperkirakan api berasal dari tungku kayu yang digunakan untuk memasak air untuk minum kopi yang belum dipadamkan ketika hendak ditinggal,” tandasnya. (oel/asd)

Simak videonya: