Kecamatan Bugul Kidul Sediakan Mobil Antar Jemput untuk Vaksinasi Lansia

1015

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lansia di Kota Pasuruan mulai disuntik vaksin. Di Kecamatan Bugul Kidul, sejumlah lansia diantar-jemput untuk jalani vaksinasi.

Sekretaris Kecamatan Bugul Kidul, Alfian Afandi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi pada hari Jumat (16/04/2021) ini menyasar para lansia yang bertempar tinggal di Kelurahan Bakalan.

Pihaknya sengaja menyediakan mobil untuk memfasilitasi para lansia yang rumahnya jauh dari puskesmas dan memiliki kendala akses transportasi.

“Sudah kami sosialisasikan, kalau yang tak punya akses transportasi, kami fasilitasi antar jemput. Bisa kumpul di kelurahan atau jemput di mana,” kata Alfian.

Menurut Alfian, di Kecamatan Bugul Kidul ada 220 lansia yang menjadi sasaran vaksinasi, sementara di Kelurahan Bakalan, yang menjalani vaksinasi hari ini, ada 69 lansia yang disuntik vaksin.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, hari ini lansia di Kota Pasuruan menjalani vaksinasi dosis pertama di puskesmas masing-masing kecamatan.

Sebelumnya diberitakan, tahapan vaksinasi di Kota Pasuruan sempat tertunda lantaran kiriman vaksin dari pemerintah pusat belum datang. Menurut Shierly, kiriman vaksin dari pemerintah pusat saat ini sudah datang namun jumlahnya masih terbatas.

“Kiriman vaksin dari pusat sudah datang tapi jumlahnya terbatas. Total sasaran lansia di Kota Pasuruan yang disuntik vaksin sebanyak 11.500 orang,” kata Shierly. (tof/ono)