Ngantuk, Pikap Tabrak Truk di Tol Gempas, 1 Penumpang Tewas

845
Mobil pikap yang alami kecelakaan di tol Gempas. Foto: Istimewa.

 

Beji (WartaBromo.com) – Sebuah pikap menabrak truk di Jalan Tol Pasuruan, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Senin (19/4/2021) pagi. Akibatnya, penumpang pikap tewas di tempat kejadian.

Diketahui, kendaraan yang terlibat kecelakaan antara lain pikap bernopol P 8350 VC yang dikendarai Mohammad Ali Hasan (38), dengan penumpang Agy Swantoro (23) kontra dengan truk bernopol DK 8071 WB yang dikendarai I Komang Tanu Wirawan.

Menurut Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizardy Lubis mengatakan, kecelakaan ini bermula saat pengendara pikap yang melaju dari arah timur ke barat mengalami ngantuk. Sesampainya di lokasi kejadian, pikap yang dikendarai pria asal Banyuwangi ini menabrak truk di depannya.

“Pengemudi pickup mengantuk selanjutnya kendaraan mengarah ke kiri menabrak bagian belakang sebelah kanan truk,” kata Andika.

Akibat kecelakaan ini, penumpang pikap yang duduk di sebelah kiri tewas di lokasi kejadian. Bodi pikap bagian depan sebelah kiri ringsek.

“Penumpang pikap meninggal di tempat, korban selanjutnya dibawa ke RSUD Bangil,” sambungnya.

Korban tewas berasal dari Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi. Ia mengalami luka parah di bagian kepala dan tangan kiri memar. Sementara pengendara pikap dan truk tidak mengalami luka sedikit pun.

Kerugian materiil akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

“Ditaksir, kerugian materiel mencapai Rp 16 juta,” tandasnya. (oel/asd)

Simak videonya :