Pemuda Asal Kalipang Tewas Dilempar Bondet di Dekat Danau Ranu

5879

 

Grati (WartaBromo.com) – Aksi pelemparan bondet (bom ikan) terjadi di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Seorang pemuda tewas dalam peristiwa ini dengan luka di kepala.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, pada hari Senin (19/04/2021) pukul 12.30 WIB.

Dijelaskan Endy, sebelum kejadian, korban yang bernama Mukhamad Ramadhani (19) warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, pergi ke luar rumah bersama beberapa temannya.

Mereka menuju tepi Danau Ranu di wilayah Dusun Parasan, Kelurahan Gratitunon, untuk makan-makan. Ketika mau makan-makan, datang dua orang tak dikenal menghampiri mereka.

“Pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario,” kata Endy.

Salah satu pelaku, yang menurut polisi berciri-ciri memiliki tubuh pendek kekar, tiba-tiba marah-marah lalu membanting helm milik korban. Setelah membanting helm, pelaku mengambil bondet dari dalam tasnya dan menghantamkan bondet tersebut ke kepala korban hingga mengakibatkan korban tewas.

Pelaku, lanjut Endy, juga diketahui mengalami luka pada pergelangan tangan kanan akibat aksinya sendiri. Usai beraksi, kedua pelaku melarikan diri ke hutan. Belum diketahui apa motif pelemparan bondet, sebab barang-barang milik korban tidak ada yang hilang.

“Saat ini saksi-saksi masih diperiksa di Polsek Grati. Polisi akan segera memburu pelaku,” imbuh Endy. (tof/ono)

Simak videonya: