Terduga Pembunuh Pemuda Kalipang Tertangkap, Tangannya Putus Terkena Bondet yang Diledakkan ke Korban

6265

 

Grati (WartaBromo.com) – Terduga pelaku pembunuhan seorang pemuda di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, tertangkap. Polisi mengamankannya dengan kondisi tangan terputus, terkena bondet (bom ikan) yang diledakkan ke kepala korban.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman membeberkan, setelah penyelidikan kepada saksi-saksi di lokasi kejadian selesai, polisi langsung memburu terduga pelaku pembunuhan tersebut.

Menurut Arman, pelaku berinisial A warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu meledakkan bondet ke arah kepala korban. Tangannya sendiri juga terkena ledakan.

“Karena tangannya putus. Pasti cari pertolongan,” kata Arman.

Polisi pun langsung melacak keberadaan terduga pembunuh pemuda asal Kalipang tersebut melalui fasilitas-fasilitas kesehatan. Akhirnya, pelaku ditemukan sedang dirawat di sebuah rumah sakit yang berada di wilayah Kota Probolinggo pada Senin (19/04/2021).

“Pelaku ada di rumah sakit. Saat ini sudah diamankan anggota, sambil perawatan,” imbuh Arman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mukhamad Ramadhani, pemuda asal Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan tewas karena terkena ledakan bondet, Senin (19/04/2021).

Sebelum tewas, Ramadhani dan teman-temannya hendak makan-makan di dekat Danau Ranu, Kecamatan Grati. Tiba-tiba mereka didatangi A yang marah-marah, lalu meledakkan bondet ke kepala Ramadhani hingga tewas. (tof/ono)