Keluarga Kru Optimis KRI Nanggala Selamat

1248

 

Kanigaran (wartabromo.com) – KRI Nanggala 402 masih hilang kontak, sejak latihan penembakan torpedo di Laut Bali, Rabu (21/4/2021) lalu. Meski demikian, salah satu keluarga meyakini seluruh kru kapal selam tersebut dalam keadaan selamat.

Usnani (50), Ibu mertua Kopda Kharisma menuturkan, dirinya mendapat kabar KRI Nanggala 402 hilang kontak dari orang tua menantunya (besan). Selain itu pihaknya juga dapat kabar dari istri kenalan adik ipar Kharisma.

“Sebagai keluarga kami tetap optimis, kapal selamnya selamat, ketemu, dan bisa selamat sampai rumah kembali,” kata Usnani di kediamannya, di Kelurahan Kebonsari Kulon, Sabtu (24/4/2021).

Dijelaskan Usnani, setiap hari menantunya itu bekerja seperti biasa. Pulang sepekan sekali. Sama seperti saat berangkat kerja pada Minggu 18 April 2021 lalu. “Berangkat kerja Minggu sore, Jumat malam kalau tidak bertugas ya langsung pulang,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pengrajin Batik Banting Setir Produksi Masker

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada dua kru KRI Nanggala 402 yang berasal dari Kota/Kabupaten Probolinggo. Salah satunya adalah Kopda Kharisma.

Hingga saat ini, tim penyelamat TNI dibantu negara tetangga masih terus melakukan pencarian pada KRI Nanggala 402, di perairan Bali. (lai/saw/ono)