Guru SDN di Tutur Raih XPander Undian Bank Jatim

4137

Pasuruan (Wartabromo.com)- Perasaan terharu, kaget dan senang bercampur aduk pada raut muka Mentik Yunita Mulyorini. Guru SDN Gendro 2 Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan ini berhasil membawa pulang satu unit mobil Mitsubishi XPander, Selasa pagi (27/4). Nomor undiannya keluar sebagai pemenang.

“Seolah masih ndak percaya. Ya, senang, ya terharu,” ujar Mentik usai menerima kunci mobil secara simbolis.
Mentik berhasil membawa XPander karena mengikuti kredit Multiguna dari Bank Jatim. Saat itu, Mentik mengajukan kredit sebesar Rp 100 juta. Kredit itu dipergunakan untuk rehap rumah dan usaha kecil-kecilan untuk suaminya. “Saya ndak punya firasat atau mimpi apa-apa. Ini saya anggap barokah dari Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

SYARAT MUDAH: Kredit Multiguna Bank Jatim memiliki syarat yang mudah dan bunga yang ringan.

Pengabdiannya sebagai tenaga pengajar dilalui dengan sukwan mulai 2003. Selama belasan tahun mengabdi sebagai sukwan, nasibnya mulai sedikit membaik saat diangkat sebagai guru K2. Dan baru lolos tes ASN pada 2018. “SK ASN saya pada 2019. Terus pada tahun 2020 itu, karena rumah banyak yang rusak, terus ada kredit dari Bank Jatim, saya mengikuti. Eh, nggak tahunya bisa dapat mobil,” ujarnya.

Baca Juga :   Saldo Rekening Bank Jatim Sejumlah PNS Raib
BANGGA: Mentik diajak berfoto bersama dengan Kepala Dispendik, Ninuk Ida Suryani dan Pimpinan Bank Jatim Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya.

Hadiah diserahkan oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH. Abdul Mujib Imron, SH , MH, juga Kepala Kejaksaan Negeri Bangil Ramdhanu Dwiantoro, SH dan jajaran Forkopimda, Danyonzipur 10 Kostrad Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.Sos, Pengadilan Negeri Bangil, perwakilan Kodim dan juga Polres. Pemberian hadiah disaksikan Kepala Dispendik, Ninuk Ida Suryani dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Jatim karena sudah memperhatikan kesejahteraan buat ASN, aparatur desa, GTT/PTT yg tidak mendiskriminasikan siapapun menerima fasilitas kredit. Semoga ini bisa memberikan kemaslahatan buat masyarakat Kabupaten Pasuruan,” tutur Wabup yang karib disapa Gus Mujib.

GRAND PRIZE: Plakat besar berupa hadiah Mitsubishi XPander terpampang sebagai hadiah Kredit Multiguna Bank Jatim.

Respons positif juga disuarakan Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan, Ninuk Ida Suryani. Menurutnya, hadiah yang jatuh kepada guru SDN ini tentu perlu direspons positif. “Ini juga menunjukkan kepada kreditur kalau yang bisa dapat hadiah bukan hanya yang nabung saja. Para kreditur juga punya peluang mendapat hadiah. Yang terpenting, untuk guru khususnya, saya mengimbau kredit untuk kebutuhan primer. Bukan konsumtif. Dan juga tidak menurunkan kinerja sang guru,” tegas Ninuk.

Baca Juga :   Bank Jatim Dorong Sinergitas Ulama, Umaro, dan Wartawan

Sementara itu, Pimpinan Bank Jatim Cabang Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya, menjelaskan tentang aplikasi Pinjaman Online Kredit Multiguna (e-KMG). Sebuah aplikasi pengajuan Kredit Multiguna Pegawai dan Kredit Pra Pensiun berbasis Mobile Application khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pinjaman pra pensiun yang payroll gaji melalui Bank Jatim.

e-KMG juga bisa dilakukan kepada ASN, perangkat desa, guru GTT/PTT, karyawan kontrak. Kemudahan dalam menjalankan aplikasi ini tidak perlu datang ke Bank Jatim. Cukup download melalui Playstore pada aplikasi e-KMG. Kemudian mengisi aplikasi permohonan, melengkapi persyaratan lalu di upload baru submit.