Hanya Beberapa Menit, Motor dan Uang untuk Anak Yatim Amblas Digondol Maling

1532

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sepeda motor milik seorang pemilik warung rujak Kota Pasuruan digasak maling. Uang santunan anak yatim yang telah ia siapkan ikut raib.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada hari Selasa (27/04/2021) sekitar pukul 08.33 WIB.

Aksi pencurian sepeda motor ini terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV yang didapatkan WartaBromo, tampak dua orang pelaku naik sepeda motor matic lalu salah satu di antara mereka turun dan langsung membawa kabur sepeda motor.

Iis, pemilik warung, mengatakan bahwa pagi tadi ia baru saja mengantar anaknya bekerja. Kemudian ia pulang mengambil bahan-bahan masakan untuk di warungnya.

Baca Juga :   Di Depan Anak, Suami di Probolinggo Tega Bakar Istri

“Sampai di warung, saya naruh magic jar (penanak nasi) di dalam warung. Terus bahan-bahan masakan itu masih di sepeda motor,” kata Iis.

Saat menaruh penanak nasi hanya beberapa menit di dalam warung itulah, pelaku langsung memanfaatkan kesempatan menjebol lubang kunci sepeda motor Honda Scoopy milik Iis.

Tak hanya sepeda motor, Iis juga kehilangan dua buah ponsel, dompet yang berisi uang dan identitas seperti KTP, SIM, dan kartu ATM yang ia taruh di dalam jok sepeda motor.

Tak hanya itu, uang yang tersimpan dalam jok pun ikut raib. Padahal, oleh Iis, uang tersebut dimaksudkan untuk diberikan kepada anak-anak yatim.

“Warung saya kan kalau bulan puasa ramai. Pendapatan sengaja saya sisihkan untuk saya berikan ke anak yatim, ikut dibawa maling juga,” imbuh Iis. (tof/asd)