Pria Harus Tahu, Ini Ciri-Ciri Mr P yang Sehat

1344

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sehat tidaknya Mr P (penis) tidak hanya dinilai dari peformanya saat berhubungan seks. Melainkan ada indikator lain yang menjadi ciri-ciri utamanya.

Sayangnya, masalah kesehatan penis tak banyak diketahui pria. Sehingga, tak mengherankan jika kebanyakan pria merawat organ vitalnya secara sembarangan.

Dinukil dari detik.com, ada 5 ciri-ciri Mr P yang sehat. Apa saja? Simak, yuk :

1. Memiliki Warna yang Sama dengan Kulit Tubuh

Umumnya, Mr P yang sehat warnanya sama dengan kulit tubuh. Namun, bukan berarti Mr P yang warnanya sedikit lebih gelap atau terang tidak sehat.

Asalkan tidak berwarna kemerahan dan muncul ruam atau bintik-bintik di kulit Mr P. Apabila mendapatinya, maka segera konsultasikan dengan dokter spesialis kelamin.

2. Skrotum yang Berkerut

Ciri Mr P yang sehat berikutnya bisa dilihat dari skrotum (kulit testis). Apabila skrotum berkerut, dipastikan Mr P dalam keadaan sehat.

Mengapa? Sebab kerutan pada skrotum mempermudah testis mengeluarkan panas yang mampu menjaga suhu testis tetap hangat.

3. Cairan Ejakulasi Bewarna Putih Susu

Selain bentuk fisik, cairan ejakulasi yang bewarna putih susu menjadi ciri Mr P yang sehat. Apabila cairan tersebut bewarna kekuningan atau mengandung darah, maka segera bawa ke dokter.

Pasalnya, hal tersebut dapat memicu berbagai permasalahan alat vital. Seperti penyakit gonore atau bahkan infeksi.

4. Tingkat Sensitivitas Sesuai dengan Usia

Mr P yang sehat umumnya mengalami penurunan tingkat sensitivitas sesuai dengan usia. Sensitivitas akan menurun mulai usia 25 tahun, sementara penurunan paling tajam terjadi pada usia 65-75 tahun.

Apabila sebelum usia 25 tahun Mr P tak menunjukkan rangsangan saat tersentuh atau terkena gesekan, maka bisa jadi bermasalah. Kejadian semacam ini bisa saja terjadi jika Mr P tidak diperhatikan kebersihan dan perawatannya.

5. Tidak Merasa Nyeri Saat Berhubungan Intim

Beberapa pria merasa nyeri saat berhubungan intim karena bengkoknya Mr P. Kejadian ini bisa terjadi karena penyakit Peyronie yang menyebabkan penyempitan atau kelengkungan penis.

Berbeda dengan Mr P yang sehat, sekalipun bentuknya bengkok seperti pisang, asalkan tidak terasa nyeri saat berhubungan seks maka tidak menjadi masalah. Sebab, tak semua penis posisinya lurus saat ereksi. (trj/ono)