Penunggang Motor Sport Terlindas Truk LPG saat Melaju di Perempatan Tanjung Paiton

2085

 

Paiton (WartaBromo.com) – Seorang pemotor tewas saat melaju di perempatan Tanjung, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jumat (30/4/2021). Diduga, ia kehilangan konsentrasi hingga terlibat kecelakaan dengan truk.

Pemotor tewas di jalan raya yang berbatasan dengan Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton tersebut adalah Moh. Maisin (28), warga Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Peristiwa maut itu bermula ketika Maisin melajukan kendaraan sport warna merah dari arah selatan ke utara. Motor Suzuki tanpa nopol itu, dilajukan dengan kecepatan tinggi. Maisin, sepertinya tanpa mengurangi kecepatan berusaha belok ke jalan pantura. Namun, ia malah menyenggol truk tangki LPG milik Pertamina dengan nomor polisi N-8445-UP.

Truk yang dikemudikan Darman Sundari (48), warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini melaju dari arah timur ke barat. Tak ayal Maisin pun terjatuh dari sepeda motornya dan terlindas ban belakang truk.

“Truk LPG ini dari timur, dan di perempatan Tanjung itu ada sepeda dari selatan dan langsung nabrak, masuk ke dalam kolong truk, akhirnya keseret,” kata Ahmad Dani Ardiansyah, salah satu saksi mata.

Korban meninggal dunia di lokasi. Setelah ada polisi, jasadnya langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Setelah mendatangi TKP dan meminta sejumlah keterangan saksi di sekitar, dugaan sementara memang kurang konsentrasi. Saat ini kendaraan yang terlibat sudah kami pindahkan ke Pos Lantas Desa Sumberlele,” terang Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa. (cho/saw/ono)

Simak videonya: