Dua Ribu Paket Lebaran Siap Disebar Mommy Fatma dan TP PKK Kota Pasuruan

405
GOTONG ROYONG: Pengemasan ribuan paket berisi sembilan bahan pokok (sembako) oleh pengurus dan anggota TP PKK Kota Pasuruan di Kantor TP PKK Kota Pasuruan (4/5/2021).

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Dampak pandemi covid-19 yang belum berakhir menjadi pukulan bagi banyak sektor. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan ekonomi yang macet berdampak pada minimnya pendapatan keluarga. Perempuan adalah yang paling merasakan dampak ekonomi karena suami ya ng di PHK atau berkurangnya pendapatan keluarga.

Dampak ekonomi bagi keluarga inilah yang menjadi perhatian Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf.

Ia turun tangan langsung membantu anggotanya yang mengemasi paket sembako. Total sekitar 2 ribuan paket siap disebarkan segera untuk masyarakat ekonomi bawah yang paling terkena dampak pandemi.

“Paket-paket ini semoga bisa membuat masyarakat yang paling berat terkena dampak pandemi bisa mendapat kebahagiaan juga,” ujar Mommy, sapaan akrab Fatma Saifullah Yusuf.

Ada beras, gula, kecap, dan lain-lain menjadi isi paket lebaran yang dikemas dalam tas berlogo Fatma Foundation itu.

Lebih lanjut, Mommy mengatakan, penyebaran paket lebaran tersebut adalah kerjasama beberapa pihak yang memiliki kepedulian yang sama untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan karena pandemi.

“Bulan Ramadan saatnya berlomba dalam kebaikan, meraih pahala sebanyak-banyaknya. Semoga niat baik kami berbagi paket lebaran ini menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Pasuruan,” pungkasnya. (lel/day)