Ni`matul Yatim Beji Rutin Santuni Anak Yatim, Fakir dan Janda

844
SANTUNAN: Ketua Ni'matul Yatim, Tejo Purnomo menyalurkan santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan janda dari para donatur.

 

Beji (WartaBromo.com) – Yayasan Panti Asuhan Ni`matul Yatim di Beji Pasuruan tetap konsisten dengan kegiatannya.

Tahun ini adalah tahun ke-13 bertepatan dengan ultah Ni`matul Yatim. Meski dalam suasana pandemi, namun Ni`matul Yatim tetap mampu menarik simpati donatur untuk menyantuni anak yatim, fakir miskin dan janda.

Tahun ini kegiatan santunan digelar pada malam 25 Ramadan. Tepatnya pada Kamis malam (6/5). Karena masih pandemi, acara digelar cukup sederhana namun tetap khidmat.

DEWAN-KADES: Anggota Komisi 1 DPRD, Najib Setiawan dan Kades Beji Syarifudin ikut memberikan santunan di kantor Ni’matul Yatim tadi malam.

Santunan dilakukan terhadap 29 anak yatim-piatu, fakir-miskin dan 49 janda yang berada di Dusun Beji dan Ketiron Desa/Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

Sebelum acara ultah dibingkai santunan ini juga dihiasi berbagai acara. Mulai khotmil quran dilanjut buka bersama, tarawih dan kemudian acara ceremonial santunan.

Acara yang juga memperingati Nuzulul Quran ini dihadiri Kepala Desa Beji, Syarifudin, BPD dan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan, Najib Setiawan. “Saya senang bisa hadir disini. Saya sebagai wakil panjenengan, merasa bangga kalau diundang dan bisa ikut menyantuni anak-anak yatim,” tegas Najib Setiawan dalam sambutannya.

Sementara itu, ketua Ni`matul Yatim, Tejo Purnomo menyatakan acara santunan ini rutin digelar setiap tahun. Dan kebetulan juga bertepatan dengan ulang tahun salah satu pengusaha yang juga donatur tetap, H Rokhmawan. Ultah ke-43 H Rokhmawan juga diperingati dengan memotong tumpeng bersama.

“Kita semua pengurus sudah kompak kalau mengurusi anak yatim itu dengan semboyan Malaikatan. Pengurus berusaha semampunya untuk membantu anak yatim, fakir miskin dan janda-janda,” tegas Tejo.

FOTO BARENG: Pengurus Ni’matul Yatim dan para undangan berfoto bersama anak yatim, fakir miskin dan janda di kantor Ni’matul Yatim, Kamis (6/5/2021) malam.

Selain banyak donatur yang membantu, acara santunan banyak mendapat support dari PT Rizky Megatama Sentoso (RMS) Bulusari Gempol. Pabrik rokok pimpinan H. Rokhmawan ini hampir setiap tahun tidak pernah absen menyantuni anak yatim, fakir miskin, dan janda di wilayah Beji, Gempol, dan sekitarnya. (day/*)