Hibah Covid-19 Hotel-Restoran Diduga Bermasalah hingga Jangan Konsumsi 4 Ikan Ini | Koran Online 8 Mei

475
Ilustrasi dana hibah.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (08/05/2021). Mulai Hibah Covid-19 Hotel-Restoran Diduga Bermasalah hingga Jangan Konsumsi 4 Ikan Ini:

  1. Dor! 2 Maling Motor Pincang; Ngaku Telah Beraksi di 15 Lokasi Wilayah Probolinggo-Situbondo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Anggota reserse dan kriminal Polres Probolinggo menembak 2 orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keduan telah beraksi setidaknya sudah di 15 lokasi wilayah Probolinggo dan Situbondo.

Dua pelaku yakni Herman (34) warga Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran dan Ahmad Fauzi (26) asal Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar. Kedua warga Kabupaten Probolinggo tersebut, terlihat pincang saat dikeler petugas. Pada kaki kiri Herman terdapat luka yang diperban, sedangkan Ahmad Fauzi di kaki kakannya. Simak Selengkapnya.

  1. Ditinggal Berbuka Puasa, Satu Rumah di Tekung Dilalap Si Jago Merah

Lumajang (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Dusun Magersai, Desa Tekung, Kecamatan Tekung dilalap si jago merah saat ditinggal berbuka puasa. Korsleting listrik disebut jadi penyebabnya.

Peristiwa ini berlangsung saat pemilik rumah, Horip (60) beserta keluarganya sedang berbuka puasa di warung miliknya, Jum’at (7/5/2021). Kemudian Ia mendengar letusan yang dibarengi dengan percikan api. Kebetulan warung milik Horip berlokasi ta jauh dari rumahnya. Simak Selengkapnya.

  1. Hibah Covid-19 Rp 10, 3 M untuk Hotel-Restoran Diduga Bermasalah

Pasuruan (WartaBromo.co) — Realisasi hibah dampak Covid-19 untuk hotel dan restoran dari Kementerian Pariwisata diduga bermasalah. Pasalnya, dana bantuan yang dicairkan kepada para penerima berbeda dengan pagu yang direncanakan sebelumnya.

Sejumlah pengelola hotel dan resotaran belakangan bahkan diundang ke Mapolres Pasuruan guna dimintai klarifikasi. Simak Selengkapnya.

  1. Awas! Jangan Konsumsi 4 Ikan Ini

Pasuruan (Wartabromo.com) – Mengonsumsi ikan memang baik untuk kesehatan. Namun, sebagai konsumen cerdas sebaiknya cermat dalam memilih ikan mana saja yang bagus di konsumsi dan yang tidak.

Apalagi saat ini laut telah penuh dengan populasi ikan liar dan terkontaminasi limbah industri. Oleh karena itu, daftar ikan yang bagus untuk dikonsumsi pun berubah dari tahun ke tahun. Simak Selengkapnya.

  1. Aturan Salat Id Kemenag, Zona Merah-Oranye di Rumah Saja

Jakarta (WartaBromo.com) – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan aturan untuk salat Idul Fitri. Salat Id di masjid atau lapangan hanya di zona hijau dan kuning.

“Panduan diterbitkan dalam rangka memberikan rasa aman kepada umat Islam dalam penyelenggaraan Salat Idul Fitri sekaligus membantu negara dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Edaran ini mengatur kegiatan malam takbiran dan Salat Idul Fitri yang diselenggarakan di masjid dan lapangan terbuka,” tegas Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoums dalam keterangan tertulisnya. Simak Selengkapnya.