Blarr!! Tiga Rumah di Gempol Rusak Terkena Ledakan

6966

 

Gempol (WartaBromo.com) – Sedikitnya tiga rumah di Dusun Kedanten, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan rusak akibat ledakan pada Minggu (9/5/2021). Satu di antaranya rata dengan tanah.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo.., kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.30. Sumber ledakan diduga berasal bahan petasan yang di rumah Jainal (55) warga setempat.

“Dugaannya dari ledakan mercon, untuk pastinya masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Gempol, Kompol. Kamran kepada WartaBromo., di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat ledakan ini. Jainal bersama anaknya tidak mengalami luka. Namun, bagian ruang tengah hingga dapur rumah Jainal luluh lantak.

Tak hanya itu. Dua rumah tetangga Jainal, yakni milik Khoiron dan Simpen yang berada di sebelah timur dan barat pusat ledakan juga rusak.

Baca Juga :   Bacok Istri Sendiri, Dibekuk usai 2 Tahun dalam Pelarian

Dari pantauan WartaBromo., petugas kepolisian sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Petugas tengah melakukan olah TKP.

Nampak puing-puing tembok rumah milik Jainal runtuh. Kayu-kayu penyangga atap nampak gosong terkena ledakan.

Sejumlah barang rumah tangga seperti sepeda, buku-buku, juga gosong. Puluhan petasan tampak tergeletak tertimbun puing tembok.

Guna mendalami penyebab ledakan ini, pihak kepolisian masih memeriksa Jainal sebagai pemilik petasan.

“Nanti kami kabarkan selanjutnya, masih penyelidikan,” tandasnya. (oel/asd)

Simak videonya: