Pemuda Lekok Nekat Nyolong Motor Gegara Terlilit Utang, Berakhir Babak Belur Dihajar Warga

3777

 

Nguling (WartaBromo.com) – Terlilit utang menyebabkan remaja asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, nekat mencuri motor. Meski demikian, aksinya ketahuan dan babak belur kena hajar.

Kapolsek Nguling, AKP Zudianto membeberkan, peristiwa tersebut terjadi di Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (09/05/2021).

Pelaku bernama Abdullah (18) datang ke lokasi bersama temannya. Lalu mereka melihat sepeda motor Honda Vario berwarna putih milik warga yang bernama Hariyono terparkir di luar rumah.

Melihat situasi aman, Abdullah lalu melancarkan aksinya dengan menjebol lubang kontak sepeda motor menggunakan kunci T. Pelaku sempat berhasil membawa sepeda motor tersebut.

“Sepeda motor dibawa kabur ke arah Jalan Raya Pantura. Tapi di situ ada beberapa warga yang mengLetahui,” kata Zudianto, Senin (10/05/2021).

Abdullah pun langsung diteriaki “maling..maling..” yang secara otomatis memantik perhatian warga lainnya, termasuk pemilik sepeda motor, dan mengejar Abdullah.

“Karena panik, pelaku masuk gang buntu dan tertangkap warga di situ,” imbuh Zudianto.

Di gang itu, Abdullah menjadi bulan-bulanan warga sebelum kemudian polisi datang dan langsung mengamankan Abdullah ke Polsek Nguling. Di Polsek Nguling, Abdullah mengaku mencuri sepeda motor karena terlilit utang.

“Saya mencuri karena punya utang. Saya sudah tiga kali mencuri sepeda motor,” aku Abdullah. (tof/ono)

Simak videonya: