Viral Video Truk Oleng di Lumajang, Pengemudi Langsung Diciduk Polisi

1551

Lumajang (WartaBromo.com) – Belum lama ini viral video yang memperlihatkan pengendara truk ugal-ugalan di jalanan. Aksinya pun membahayakan pengguna jalan

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak truk dengan plat Nomor N 8535 YG melintasi jalanan. Bedanya, truk tersebut dikemudikan dengan ugal-ugalan dan seperti truk oleng.

Belakang diketahui, pengemudi truk yakni AD (20) warga Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Aksi yang jelas membahayakan pengedara maupun pengguna jalan lainnya itu ternyata sudah jadi pantauan jajaran Satlantas Polres Lumajang.

Tidak membutuhkan waktu lama, Polres Lumajang berhasil mengamankan AD dan membawanya ke Mapolres Lumajang, Rabu (19/5) malam.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari frup Whatsapp dan medsos adanya truk ugal-ugalan di jalan raya dengan membawa penumpang di bak truk.

Baca Juga :   Banyak Jalan Ambles, Kendaraan Berat Dilarang Melintas di Jalur Piket Nol

Kemudian setelah mendapatkan informasi, Satlantas Polres Lumajang bekerja sama dengan fungsi lainnya seperti Intel dan Polsek untuk melacak identitas kendaraan.

“Setelah viral itu kami langsung melakukan tindakan, cek nopol kendaraan dan memang pemiliknya warga Madurejo, Pasirian,” ungkapnya.

Sebagain sanksi, pengemudi truk dilakukan pembinaan dan diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu Ia juga ditilang karena melanggar lalu lintas. 

“Tindakan kami lakukan kepada pemuda tersebut pertama dilakukan tindakan tilang dan kendaraan truk kami tahan,” ungkap AKP Bayu. (rul/may)

Simak videonya: