Begini Kronologi Penumpang Motor Yang Tewas Terlindas Tronton di Wonorejo

1927

 

Wonorejo (WartaBromo.com) – Penumpang motor tewas terlindas truk tronton di Jalan Raya Pasuruan-Malang, tepatnya di Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Minggu (23/5/2021) pukul 13.00 WIB.

Korban tewas bernama Khoirul Adim (29), warga Dusun Jangkang, Desa Karangsono, Kecamatan Wonorejo. Ia dibonceng Morsek (57), mengendarai Vario hitam bernopol N 6703 TBJ.

Insiden ini melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Di antaranta motor Vario hitam nopol N 6703 TBJ, Truk tronton nopol B 9029 PEJ, dan Xenia nopol W 1615 VM.

Dari catatan kepolisian, kecelakaan bermula saat Morsek yang berboncengan dengan Khoirul Adim mengendarai Vario dari arah Selatan menuju ke Utara. Ia memacu kendaraanya di bahu jalan (kiri jalan).

Baca Juga :   Bus Wisata Terbakar, Penumpang Semburat, Oleh-oleh Ludes

“Ketika hendak ke badan jalan, pengendara Vario terjatuh dan penumpang motor terlindas truk tronton,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan IPTU Marti, dalam catatan yang diterima WartaBromo.

Dari arah yang sama, Xenia yang dikendarai Saifun Muttaqin menabrak bagian belakang truk tronton. Akibatnya, penumpang Vario Khoirul Adim tewas saat dibawa ke RSUD Bangil.

“Penumpang motor meninggal dunia, mengalami luka di bagian paha kanan kulit mengelupas dan tulang patah,” imbuhnya.

Sedangkan Morsek, mengalami luka lecet pada tangan kanan dan lutut. Korban luka dirawat di RS Sahabat, Sukorejo.

Adapun pengemudi tronton dan Xenia tidak mengalami luka. Hanya kerugian materiel kerusakan bodi depan Xenia.

Baca Juga :   Febri Ajudan Bupati Demak: Ma, Saya Minggu Pasti Pulang

“Xenia mengalami rusak pada bodi depan ringsek, lampu depan kanan kiri pecah, taksir kerugian Rp 5 juta. Sedangkan Vario rusak pada body kanan beset, spion kanan kiri lepas, taksir kerugian Rp 2 juta,” bebernya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi, kecelakaan ini disebabkan oleh pengendara motor Vario yang kurang berhati-hati dalam berkendara.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas karena pengendara sepeda motor Honda Vario kurang hati-hati,” pungkasnya. (oel/asd)