Ingin Disenangi Banyak Orang? Ketahui Cara Membuat Orang Lain Terpukau Padamu

1956

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Menjadi pribadi yang disenangi dan disegani memang tidak mudah. Banyak hal yang harus dilakukan demi mencapai tujuan tertentu.

Misalnya, agar mendapatkan pujian, sanjungan, mendapatkan banyak teman, ataupun demi memperolah posisi di jabatan tertentu. Segala cara dilakukan sebagai usaha untuk mendapatkan citra terbaik di hadapan orang banyak.

Sejauh ini, kebanyakan orang kurang mengetahui bagaimana cara membuat orang lain terpukau. Tak heran jika berbagai referensi tentang berbagai cara untuk membuat orang lain terpukau banyak dicari.

Lantas, bagaimana caranya? Dinukil dari beberapa sumber, berikut ini caranya:

1. Kuasai Teknik Berbicara

Untuk mampu berkomunikasi dengan berbagai kalangan, diperlukan penguasaan teknik berbicara yang matang. Berbicara dengan orang intelek dan orang yang awam tentu beda tekniknya dan beda caranya.

Baca Juga :   DKV ITS NU Pasuruan Gelar Pelatihan Public Speaking Bersama Wartabromo

Oleh karena itu, jika ingin orang lain terpukau padamu, maka kuasai teknik-teknik berbicara. Mulai dari cara menyapa, gestur yang harus diperlihatkan, raut muka dan lain sebagainya.

2. Jadilah Pendengar yang Baik

Pernah dengar ungkapan tentang, ‘pembicara yang baik adalah seorang pendengar yang baik’ ? Ungkapan tersebut ternyata merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat orang lain terpukau pada dirimu.

Sebab, mendengarkan dengan seksama apa yang dibicarakan orang lain adalah sikap yang terhormat. Banyak mendengarkan berarti banyak mendapat asupan ilmu pengetahuan.

Banyak menyelami sikap dan karakter orang lain, banyak pula pemahaman tentang apa yang diinginkan oleh lawan bicara atau pendengar pembicaraan.

Baca Juga :   3 Etika Penting Saat Berbicara dengan Orang lain

Selain mendapatkan modal pembicaraan yang banyak, menjadi pendengar yang baik pun dapat membuat orang lain merasa nyaman dan lebih percaya kepadamu.

3. Rahasiakan Rencana dan Umumkan Hasilnya

Agar orang lain terpukau padamu, berusahalah untuk merahasiakan segala rencana. Ketika rencana tersebut sedang kamu jalankan, jangan biarkan orang lain mengetehuai hal itu.

Ketika semua rencana berhasil kamu lakukan dan hasilnya memuaskan, maka kamu boleh mengumumkannya pada publik. Mengapa demikian?

Sebab, ketika kamu mengumumkan sebuah rencana tertentu kemudian hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, maka tidak menutup kemungkinan akan ada orang tertentu yang mentertawakan kegagalanmu.

4. Utamakan Isi Kepala

Sekarang ini orang berlomba-lomba memperbaiki tampilan demi membuat orang lain terpukau. Skincare terbaik ditebus dengan harga yang fantastis. Namun banyak orang yang melupakan kualitas diri.

Baca Juga :   DKV ITS NU Pasuruan Gelar Pelatihan Public Speaking Bersama Wartabromo

Banyak yang sudah bergaya tampil maksimal, ketika diminta berbicara di depan banyak orang. Bukannya maju, malah mundur perlahan atau menunjuk orang lain agar menggantikannya maju ke depan.

Nah, untuk itu bolo warmo, mulai saat ini utamakan isi kepala terlebih dahulu. Banyaklah membaca atau berdiskusi dengan orang-orang yang kaya ilmu pengetahuan. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dan gunakan saat dibutuhkan. (trj/may)