Ditinggal Makan, Mobil Jurnalis Pasuruan Dibobol Maling di Pandaan

1785
Mobil korban yang dibobol pencuri, Jumat (4/6/2021). Foto: Miftahul Ulum.

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah mobil milik jurnalis Pasuruan dibobol maling, Jumat (4/6/2021) sekitar pukul 19.30. Pelaku memanfaatkan kesempatan, saat korban membeli makan di sebuah warung makan.

Korban tak lain bernama Ary Suprayogi (40). Korban dikenal sebagai jurnalis televisi nasional asal Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari.

Saat kejadian, mobil Avanza bernopol N 1146 WI ini tengah terparkir di tepi Jalan Raya Karang Jati, Desa Karang Jati, Kecamatan Pandaan. Saat korban tengah menikmati makan, pelaku memecahkan kaca sebelah kiri dan mengambil tas milik korban.

“Saya tinggal makan sama istri. Sekitar 15 menit kemudian, saya balik ternyata kaca sebelah kiri pecah dan tas saya sudah tidak ada,” ujar Yogi, di Mapolsek Pandaan.

Beruntung, korban hanya kehilangan barang-barang yang tak seberapa harganya. Di dalam tas tersebut hanya berisi power bank, token bank, dan ID Card , Handphone Nokia N 9300i

“Dompet saya bawa, hanya barang itu dan kaca pecah. Kira-kira kerugiannya Rp 1,7 jutaan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Yogi tak ingin kejadian serupa terjadi pada orang lain. Sehingga ia melaporkan kejadian ini ke Polsek Pandaan.

“Biar pelakunya ditangkap dan tidak bebas berkeliaran, sehingga tidak terjadi kejadian serupa,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Pandaan Kompol Marwan mengatakan akan menindaklanjuti laporan tersebut. “Akan kami tindaklanjuti, masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Marwan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat memarkir mobil atau kendaraanya. Masyarakat perlu memperhatikan kondisi sekitar.

“Cari tempat yang ramai, penerangannya mencukupi. Karena di situ minim penerangan dan daerahnya sepi,” pungkasnya. (oel/asd)