Satria Terbakar Saat Isi BBM di SPBU Mastrip

1509

Wonoasih (WartaBromo) – Satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU terbakar saat mengisi BBM di SPBU Mastrip, Kelurahan / Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo pada Selasa, 8 Juni 2021. Kobaran api yang menyala hebat membuat karyawan SPBU dan warga yang antri BBM, panik.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Menimpa sepeda motor nopol N 4783 RY milik Muh. Lutfi, warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok. Sepeda motor ayago itu, terbakar saat mengisi BBM jenis pertalite. Padahal mesin motor dalam kondisi mati

“Api tiba-tiba keluar dari tangki, ya saya kaget dan kabur. Lalu kemudian para karyawan SPBU mengambil kain dengan air untuk memadamkan,” tutur si empunya motor seusai peristiwa tersebut.

Lutfi mengaku heran dengan terbakarnya motor kesayangannya itu. Karena sepeda tersebut dalam kondisi baik dan hanya dipakai dari rumah menuju SPBU.

“Kesini isi BBM, gak tau juga kok bisa keluar api dari tangki, kemudian setelah mencoba diredam dengan alat seadanya, motor saya di geret keluar SPBU,” akunya.

Polisi kemudian datang ke lokasi kejadian perkara (TKP). “Kejadian tidak sampai menelan korban dan Alhamdulilah juga tidak sampai kepada saluran pengisian lainnya. Selanjutnya Satreskrim akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran itu,” kata Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami. (lai/saw)

Simak videonya: