Wakil Ketua DPRD Jatim Buka Pelatihan Kerja bagi Pemuda Desa di Masa Pandemi

376
Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad saat membuka pelatihan kerja bagi pemuda di Desa Kalipucang Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Senin (7/6/2021)

Pasuruan (wartabromo.com) – Dampak Pandemi covid 19 dirasakan oleh hampir seluruh sektor dan lapisan masyarakat termasuk kondisi perekonomian yang memburuk.

Rangsangan terciptanya peluang kerja dengan terobosan – terobosan baru yang kreatif sangat diperlukan terutama dengan bekal pelatihan dan keterampilan khusus bagi kalangan pemuda di berbagai pelosok desa.

“Para pemuda harus memiliki skill dan kemampuan yang kreatif sehingga lapangan pekerjaan bisa diciptakan sendiri di saat kondisi sulit seperti ini, ” ujar Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur, Anwar Sadad saat membuka pelatihan kerja di Desa Kalipucang Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan.

Legislator asal Partai Gerindra ini turut mendorong UPT BLK Propinsi Jawa Timur terjun langsung ke desa – desa untuk memberikan pembekalan kepada para pemuda kampung.

“Pelatihan dilakukan langsung oleh BLK. Ini istilahnya jemput bola. Semoga bermanfaat dan mereka sangat antusias, ” tandasnya.

Gayung bersambut, Kepala Desa Kalipucang Kecamatan Tutur, Haryono mengaku sangat berterima kasih atas adanya kegiatan pelatihan tersebut.

“Kegiatan seperti ini sudah lama di tunggu-tunggu oleh para pemuda. Terimakasih” kata Haryono.

Untuk diketahui, program pelatihan kerja bersama UPT BLK Propinsi Jawa Timur tersebut dilakukan selama 21 hari atau 160 jam dengan ragam ketrampilan sesuai minat dan bakat. (yog/yog)