Kyai Nawawi Abdul Djalil Wafat, PBNU Instruksikan Sholat Gaib dan Tahlil

723
Foto Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj bersama KH. A Nawawi Abdul Djalil. Ft. Muslim moderat.net

Jakarta (wartabromo.com) – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan surat intruksi yang ditujukan kepada seluruh Pimpinan Wilayah, Cabang dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama di Indonesia untuk menggelar sholat Gaib, Yasin dan Tahlil atas wafatnya pengasuh Ponpes Sidogiri, KH. A Nawawi Abdul Djalil.

Surat bernomor 5129/C.I.34/06/2021 yang ditanda tangani Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj tersebut sekaligus berisi ungkapan bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya KH. A Nawawi Abdul Djalil yang juga Mustasyar PBNU.

“Mengintruksikan kepada seluruh pimpinan wilayah, cabang, lembaga otonom Nahdlatul ulama, pondok pesantren di semua tingkatan untuk menggelar sholat Gaib, pembacaan Yasin dan Tahlil untuk almarhum,” bunyi petikan surat tersebut.

Sementara itu, surat senada juga dikeluarkan oleh Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Sidogiri (IASS) yang meminta agar para alumni menggelar sholat bil gaib di wilayah masing – masing dan melarang semua alumni, walisantri untuk datang ke Ponpes Sidogiri.

“Sholat Jenazah Bil goib dikoordinir oleh PW dan bisa dilakukan per Kordes dengan tetap menjaga protokol kesehatan, ” bunyi surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua PW IASS Ahmad Sa’dullah Abdul Alim tersebut. (yog/yog)