Pedagang Keluhkan Atap di Pasar Besar Kota Pasuruan Bocor

687

Pasuruan (wartabromo.com) – Atap di Pasar Besar Kota Pasuruan bocor. Akibatnya, sejumlah pedagang yang terkena imbasnya memilih untuk pulang.

Menurut pantauan wartabromo.com di lokasi, kondisi atap yang bocor membuat sebagian pedagang pulang. Hal itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Kota Pasuruan sejak pukul 09.00 WIB.

Nur Fadhila (48), seorang pedagang ayam potong mengatakan, hujan deras membuat sejumlah pedagang kelabakan, ada yang pulang hingga berpindah tempat.

“Deres, iki banyu e ditadai timbo oleh akeh (deras, ini airnya ditempatkan di timba dapat banyak),” ujar Fadhila, Senin (28/6/2021).

Kondisi air yang tumpah sangat deras membuat pedagang tempe hingga ikan pulang satu persatu. Ada yang kebasahan hingga jualannya tak laku.

Baca Juga :   Serobot Tanah Kas Desa, Kejari Tahan Pengusaha Bengkel di Warungdowo

“Mole wesan, gak payu kate yaopo maneh, padahal tempene sek akeh iku mau (pulang sudahan, tidak laku mau gimana lagi, padahal tempenya masih banyak),” lanjutnya.

Sri Asmawati (64), seorang pedagang juga mengatakan, jika kondisi ini sudah sering terjadi saat hujan. Ia tak bisa berbuat apa-apa walaupun sudah melapor ke pihak pasar. Kondisi atap juga memprihatinkan, ada yang miring.

“Sebenarnya yah khawatir ambruk, kalau hujan terus,” tuturnya.

Ridho Wijaya, Plt Kepala Pasar di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan terkait bocornya atap di wilayah Pasar Besar Kota Pasuruan. Karenanya, perbaikan akan segera dilakukan untuk menjaga keselamatan para pedagang.

Baca Juga :   Nyebrang Jalan, Jukir Ditabrak Mitsubishi Xpander di Jalan Pangsud

“Akan segera kami perbaiki,” tandasnya. (don/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.