Dilaksanakan Secara Online, PPDB di Kota Pasuruan Berjalan Lancar

750

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 di Kota Pasuruan dilaksanakan secara online. Selama pelaksaannya, proses PPDB berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, proses PPDB sudah berjalan sejak tanggal 24 Juni 2021 hingga tanggal 3 Juli 2021.

Menurut Mualif, untuk pendaftaran jenjang SMP seluruhnya menggunakan aplikasi yang sudah sudah disediakan. Wali murid tinggal mengunggah berkas ke dalam aplikasi tersebut.

“Sementara untuk pendaftaran SD ngunggah melalui aplikasi WhatsApp. Ada adminnya di sekolah tujuan,” ujar Mualif, Selasa (29/06/2021).

Dalam pelaksanaan pendaftaran SMP, kata Mualif, jika wali murid belum paham mekanisme pendaftaran secara online, mereka bisa meminta bantuan kepada guru-guru yang ada di SD asal.

Baca Juga :   Keranda Jenazah Kades Melaju Cepat hingga 3.000 Warga Probolinggo Miskin Ekstrem | Koran Online 16 Des

Nanti wali murid baru akan datang ke sekolah ketika proses daftar ulang. Untuk hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan mengimbau kepada masing-masing sekolah untuk melakukan pembatasan.

Sementara itu terkait pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru nanti, lanjut Mualif, pihaknya masih belum bisa menentukan. Sebab hal itu akan bergantung pada perkembangan Covid-19 di Kota Pasuruan.

“Kita masih belum bisa menentukan. Akan kita obrolkan dulu dengan dinas kesehatan,” kata Mualif. (tof/may)