Penumpang Bus Antar Kota Meninggal Saat Transit

1427

Kademangan (wartabromo.com) – Seorang penumpang bus antar kota, mendadak meninggal ssat transit di Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo, Jumat siang. Polisi kemudian mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat RSUD dr. Moch. Saleh untuk diotopsi.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Muntahe (61), asal Karang Semanding, Sukorejo, Bangsalsari, Kabupaten Jember. Sebelumnya, korban bersama sang adik, atas nama Nasrawi, sedang dalam perjalanan pulang dari Surabaya ke Jember.

Saat transit di Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo, keduanya berniat oper bus. Ketika turun bus pertama, tiba-tiba Muntahe kejang hingga terjatuh dan tak sadarkan diri.

“Dibantu warga dan petugas, akhirnya kakak digotong ke ruang tunggu,” kata Nasrawi, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga :   Keranda Jenazah Kades Melaju Cepat hingga 3.000 Warga Probolinggo Miskin Ekstrem | Koran Online 16 Des

Sementara itu, petugas terminal yang lain, menghubungi Puskesmas Ketapang dan Polsek Kademangan. Berdasarkan pemeriksaan tim medis di lokasi kejadian, ternyata korban sudah tak bernyawa. Guna memastikan penyebab kematian korban, jasad kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo.

Masih menurut Nasrawi, sebelum pulang korban sempat diare. Namun selama perjalanan dari Surabaya, korban tidak mengeluh apa-apa. Hingga akhirnya petaka muncul saat transit di terminal Probolinggo.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono menyebut, pihaknya tetap akan memastikan penyebab kematian korban.

“Meskipun menurut keterangan adik korban meninggal karena sakit. Tetap kami periksa,” ujarnya. (lai/saw)