Warga Probolinggo Tewas Usai Berendam Di Pantai Mayangan

1102

Mayangan (WartaBromo) – Seorang warga Jalan Brantas, Gang Perjuangan, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo tewas pada Jumat sore, 2 Juli 2021. Diduga ia kecapekan saat berendam di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan.

Irfan (30), korban sebelum meninggal diketahui berendam di pantai itu sekitar pukul 16.00 WIB, bersama sejumlah rekannya. Kawasan itu, memang biasa jadi tempat berendam warga. Tak lama setelah berendam, korban naik ke tepi pantai.

Ia lantas duduk di anak tangga betoan penahan ombak bagian bawah. Tak berapa lama, korban tidak sadarkan diri.

“Teman-temannya dan warga berusaha menolong, namun korban sudah meninggal,” terang Kapolsek Mayangan, Kompol Eko Hari.

Anggota Polsek Mayangan dan Polres Probolinggo Kota kemudian mendatangi lokasi. Mereka juga menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Jasad korban lantas dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh untuk keperluan penyelidikan.

Baca Juga :   Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli hingga Bincang Bareng Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf | Koran Online 27 Feb

“Dugaan sementara, sebelum berendam korban ini kecapekan. Namun, ia tetap berendam dan akhirnya meninggal. Kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian korban,” terang perwira menengah itu.

Kompol Eko meminta warga yang hendak berendam berhati-hati. Jika kondisi tubuh tidak fit, diimbau untuk tidak berendam di air asin tersebut.

“Sebaiknya tidak berendam, jika kondisi tubuh kurang sehat,” tandasnya. (lai/saw)