Mau Beli Motor Trail Seken? Simak Tipsnya, Yuk!

835

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi yang ingin membeli motor trail bekas, sebaiknya tak tergesa-gesa. Pastikan mengecek seluruh komponennya dan ketahui tips memilihnya.

Upaya mengecek beberapa komponen sebelum membeli motor trail bekas dilakukan agar tidak menyesal nantinya. Pasalnya, jika tidak diperhatikan dengan benar, maka bisa mencelakai pengendaranya.

Nah, untuk itu, bagi yang ingin membeli motor trail seken, sebaiknya simak beberapa tips yang sudah dilansir dari tribunnews.com ini:

1. Cek Suspensi Kaki-Kaki Motor

Tips pertama adalah harus memperhatikan bagian kaki-kaki motor. Kenapa? Sebab, bagian motor trail ini rentan mengalami kerusakan parah.

Nah, untuk mengeceknya, calon pembeli bisa langsung menaiki motor dan gunakan untuk bermanuver belok atau menikung. Jika pada saat digunakan motor terasa aneh berarti komponen ada yang rusak.

Baca Juga :   Ban Tanpa Udara Rilis 3 Tahun Lagi, Wah Gimana Tuh?

2. Dengarkan Bunyi Mesin

Selain mengecek bagian suspensi kaki-kaki motor, tips selanjutnya yakni mendengarkan bunyi mesin. ketika hendak membeli motor trail seken, coba nyalakan mesinnya.

Dengarkan dengan seksama. Apabila pada bunyi mesin motor trail seken terdengar bising, maka bisa dipastikan motor tersebut bermasalah. Usahakan memilih motor trail seken yang bunyi mesinnya normal.

3. Pahami Komponen-Komponen Utama Motor Trail

Tips terakhir yang tidak kalah penting diperhatikan, calon pembeli motor trail harus memahami komponen-komponen utama motor. Sebab, motor trail tidak sama dengan motor biasa.

Apabila tidak cukup memahami, sebaiknya ajak rekan atau kerabat yang benar-benar paham tentang motor trail. Hal ini dilakukan guna mencegah penipuan jual beli motor seken. (trj/may)