Benarkah Ada Pengangkatan Guru Honorer Tanpa Tes CPNS? Begini Penjelasan BKN

8254

Jakarta (WartaBromo.com) – Sebuah surat edaran mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara beredar di masyarakat. Edaran tersebut berisi pengangkatan tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes.

Dalam surat dengan lambang garuda di atas tersebut, tertera edaran terkait pengangkatan tenaga honorer oleh BKN. Tenaga honorer yang dimaksud yakni guru honorer, administrasi penyuluh pertanian, hingga kesehatan. 

“Diberikan kebijakan untuk mengisi kursi kekosongan sesuai dengan domisili yang ada di KTP untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes dan rekomendasi ini dilanjutkan ke BKN Pusat Jakarta,” nukilan edaran dengan tertera nama Bima Haria Wibisana itu.

BKN dalam official Twitternya kemudian mengonfirmasi keberadaaan edaran di warga itu. 

Baca Juga :   BI Rilis Uang Rupiah Khusus Kemerdekaan RI hingga Untung Suropati, Mantan Budak yang Terlibat Asmara dengan Putri Majikan | Koran Online 18 Ags

“Sobat BKN, di tengah pelaksanaan rekrutmen ASN tahun 2021 masih ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen tersebut untuk menipu masyarakat dengan membawa nama pejabat BKN,” katanya.

Edaran di warga.

Mereka memastikan, tidak pernah menguluarkan edaran tersebut. “Tidak ada pengangkatan PNS tanpa tes,” tegasnya.

Sekadar diketahui, saat ini pendaftaran CPNS tengah dibuka. Berdasar data per 9 Juli 2021 pukul 13.00 WIB, sudah ada 1.262.370 pelamar yang mengisi formulir CPNS. Dari jumlah tersebut, sebanyak 457.738 warga sudah mendaftarkan diri. (may/ono)