Syahdu, Polisi dan Pengguna Jalan Heningkan Cipta 1 Menit Doakan Pasien Covid-19

919

Pasuruan (wartabromo.com) – Suasana syahdu tampak di Mapolres Pasuruan, Sabtu (10/7/2021), pukul 10.17 WIB. Jajaran Polres Pasuruan mengheningkan cipta untuk mendoakan seluruh masyarakat Indonesia yang gugur karena Covid-19.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz mengajak jajaran Polres Pasuruan, Polsek dan masyarakat untuk menggelar ‘Hening Cipta Indonesia’.

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik,” kata Erick, saat apel di lapangan Sarja Arya Racana Mapolres Pasuruan.

Hening cipta ini dilakukan di sela-sela pengecekan pelaksanaan penyekatan dan pengalihan PPKM Darurat. Dengan tujuan untuk mendoakan hal-hal terbaik bagi masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19.

“Untuk ribuan masyarakat Indonesia yang berasal dari tenaga kesehatan, relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya yang tercatat meninggal dunia akibat Covid-19,” urai Erick.

Baca Juga :   Jokowi Dijadwalkan Suntik Vaksin Covid-19 Pekan Depan

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih dari 62.000 masyarakat Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk menghentikan sejenak segala aktivitas, untuk mendoakan masyarakat yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat, dan semua yang telah mendahului kita,” pungkasnya.

Di depan pos lantas Alun-alun Bangil, sejumlah personel polisi terlihat mengheningkan cipta sejenak. Tampak sejumlah kendaraan yang melintas berhenti dan mengikuti “Hening Cipta Indonesia”. (oel/may)