Kepergok Saat Nyolong Motor, Pemuda Asal Pasrepan Babak Belur

2439

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Tubuh Irfan Maulana (21) warga Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan babak belur setelah dihujani pukulan dan tendangan oleh warga. Ia dihajar karena aksinya mencuri sepeda motor terpergok warga.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto membeberkan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (12/07/2021) sore pukul 16.00 WIB di Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan.

Korban yang bernama Abdul Kodir sore itu memarkir sepeda motornya yakni Honda Vario berwarna putih silver di depan rumahnya. Ia sendiri sore itu berada di rumah belakang.

“Korban melihat ada orang mondar mandir di sekitar rumahnya,” kata Endy.

Tak lama setelah itu, korban pun curiga dan langsung menengok sepeda motornya. Benar saja, sepeda motor Honda Vario miliknya sudah dibawa lari oleh pelaku.

Baca Juga :   Diduga Hasil Pencurian, Enam Unit Motor Disita di Pakistaji

Mengetahui peristiwa tersebut, korban langsung mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil menarik kaos pelaku dari sepeda motor dan membuat pelaku jatuh. Korban pun langsung menangkapnya.

Tak hanya itu, pelaku juga diteriaki maling-maling, hingga akhirnya mengundang warga lain datang. Selanjutnya bisa ditebak, pelaku jadi bulan-bulanan warga.

Tertangkapnya pelaku oleh warga ini terekam dalam video amatir yang tersebar melalui WhatsApp. Dalam video tersebut tampak pelaku sudah diikat.

Barulah tak lama kemudian polisi datang dan mengamankan pelaku dengan membawanya ke Polsek Keboncandi. Saat diinterogasi di polsek, pelaku mengaku melakukan aksinya dengan seorang temannya.

“Temannya berinsial S itu saat kejadian berhasil kabur,” imbuh Endy. (tof/may)

Simak Videonya:

Baca Juga :   Pemuda Kotaanyar Pukul 2 Tetangga