Kabar Baik! Warga Terdampak PPKM di Lumajang Bakal Dapat Bantuan

746

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang akan segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Bantuan yang disalurkan berupa beras.

Hal itu diungkapkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog Desa Besuk, Selasa (13/7/2021).

“Kami melihat dan mengecek secara langsung ketersediaan beras, berasnya bagus berkualitas premium dan siap packing. Bantuan ini akan segera kita sampaikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat”, kata bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq tersebut.

Bantuan tersebut sementara akan diberikan kepada para pemilik warung dan pedagang kaki lima yang langsung terdampak pembatasan mobilitas PPKM Darurat.

Pemkab menyiapkan 10 ribu paket beras. Mekanisme penyaluran, dikatakan Cak Thoriq akan diatur oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang.

“Bantuan ini akan segara mungkin dapat kita salurkan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, masyarakat tetap harus disiplin, jaga kesehatan, dan Insyaallah pemerintah selalu hadir untuk rakyat,” pungkasnya. (rul/may)