Kabar Baik, 117 Ribu Keluarga Kabupaten Pasuruan Bakal Dapat Bantuan Beras 10 Kilo

1199

 

Bangil (WartaBromo.com) – Kabar baik, Pemerintah Pusat melalui program PKH akan menyalurkan bantuan beras 10 kilogram. Bantuan ini diberikan sebagai jaring pengaman sosial selama penerapan PPKM.

Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Pasuruan Nahroji mengungkapkan bantuan beras sebesar 10 Kg ini akan mulai disalurkan mulai pekan depan. Penerima manfaat bisa mengambilnya di Balai Desa dan Kelurahan masing-masing-masing.

“Mulai Senin (2/8/2021) penyalurannya secara bertahap sampai Kamis,” kata Nahroji, Sabtu.

Siapa penerima bantuan ini? Penerima bantuan beras ini adalah keluarga yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Sejumlah 117.399 KPM PKH akan mendapatkan tambahan bantuan beras.

“Bantuan ini hanya diberikan selama PPKM ini. Nanti penerima akan kami informasikan melalui pemerintah desa yang nantinya akan diteruskan ke penerima,” urainya.

Baca Juga :   Kasus BOP: Duit untuk Eks Plt Kepala Kemenag Dibungkus Kresek

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam penyaluran bansos ini. Rencananya, peluncuran bansos ini akan dilaksanakan Senin pekan depan.

“Kami terus koordinasi dengan Pemkab Pasuruan, untuk launching bantuan, rencananya Senin besok di Bulog Kejapanan,” pungkasnya. (oel/asd)