Penjaga Tertidur, Gudang Kayu di Kraton Ludes Terbakar

838
Gudang kayu di Kraton yang ludes dilalap api, Kamis (5/8/2021) malam. Foto: Istimewa.

Kraton (WartaBromo.com) – Sebuah gudang kayu di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ludes dilahap api. Akibat peristiwa ini, pemilik gudang rugi belasan juta.

Kapolsek Kraton, AKP Teguh Taviarno mengatakan, peristiwa tersebut terjadi tepatnya pada hari Kamis (05/08/2021) malam tepatnya di Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton.

Dijelaskan Teguh, api pertama kali diketahui oleh Suhartono si penjaga gudang kayu tersebut sekitar pukul 22.00 WIB. Ketika itu, Suhartono sedang tidur.

“Lalu tiba-tiba terasa panas. Penjaga gudang bangun,” kata Teguh.

Saat bangun itulah Suhartono sudah melihat api berkobar dari tumpukan limbah potongan kayu. Suhartono pun langsung keluar gudang dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Namun karena barang-barang di dalam gudang mudah terbakar, api pun dengan cepat membesar, kemudian merambat dan membakar apapun yang ada di dalam gudang.

Tak lama setelah itu, tiga mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota dan Kabupaten Pasuruan datang melakukan pemadaman. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 00.30 WIB.

Teguh melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun begitu, pemilik gudang mengalami kerugian hingga mencapai Rp15 juta.

“Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan,” imbuh Teguh. (tof/asd)